Gamer semakin sulit untuk dipukau lewat kualitas grafis

Share

crytek-logoCrytek yang terkenal sebagai developer game dengan kualitas grafis yang memukau seperti Crysis dan terobosan mereka pada game Far Cry pertama kali mengatakan bahwa kini sulit untuk membuat gamer terpukau dengan kualitas grafis. Apakah CryEngine sudah mencapai batasnya?

 

 

Seperti yang kita ketahui saat pertama kali game Crysis dirilis pada tahun 2007 dapat dikatakan bahwa game tersebut berhasil membuat kagum para gamer dengna tingkat grafis yang sangat memukau di saat itu. Crysis memiliki tingkat grafis yang detail dan tajam sehingga diperlukan PC yang cukup bagus untuk dapat memainkan dan mengeluarkan kualitas grafis dari game tersebut.

crysis-graphic

Citra sebagai developer yang mengutamakan kualitas grafis tertempel pada developer Crytek yang memiliki Graphic Engine tersendiri yaitu CryEngine. Namun kini pihak Crytek juga merasa semakin sulit untuk dapat memukau para gamer melalui kualitas grafis. Mereka menyatakan bahwa dahulu mereka berhasil melakukan lompatan jauh dimana mereka berhasil membuat game dengan grafis berkualitas HD dengan resolusi 1080p. Jadi tidak heran para gamer akan terpukau melihat game Crysis untuk pertama kali.

Kini semua developer sudah dapat mencapai tingkat kualitas grafis yang sama dengan Crytek sehingga sulit bagi mereka untuk dapat memukau para gamer melalui kualitas grafis. Crytek juga mengatakan bahwa hal tersebut juga terjadi karena adanya keterbatasan pada GPU dalam PC dan console dimana bahkan sebuah produk GPU high-end pun masih sangat jauh untuk dapat mencapai 60 frame per detik pada resolusi 4K dimana jumlah pixel-nya 4x lipat dibandingkan dengan resolusi 1080p. Jadi dapat dipastikan gambar yang dihasilkan akan jauh lebih tajam dan lebih detail daripada pada resolusi 1080p.
ryse-sonofrome-graphicryse-sonofrome-graphic-1

Hal tersebutlah yang menyebabkan Crytek menjadi sulit untuk mengembangkan CryEngine mereka. Untuk console, mereka tidak menyangkal bahwa kemampuan GPU pada console (PS 4 dan Xbox One) masih sangat jauh dibawah GPU pada PC. Namun karena secara sistem GPU dalam console sama dengan pada PC maka Crytek dapat mengembangkan lebih jauh lagi kualitas grafis pada console untuk dapat menghasilkan kualitas grafis yang maksimal.Pada tanggal 10 Oktober 2014 game terbaru Crytek akan segera dirilis yaitu Ryse: Son of Rome. Game tersebut merupakan game Action-adventure yang menceritakan jaman kekaisaran Roma. Jika Anda ingin memainkan game tersebut, berikut spesifikasi yang diperlukan :

Minimum :

- CPU: Intel Core i3 2.8 GHz (3220T) atau AMD Phenom II X4 3.2 GHz (945)
- Memory: 4 GB RAM
- GPU: NVIDIA GeForce GTX 560 atau AMD Radeon HD 7770
- OS: 64 bit Windows (Vista, 7, 8)
- HD: 26GB

Recommended :

- CPU: Intel Core i5 3.3 GHz (2500k) atau AMD FX-6350 3.9 GHz
- Memory: 8 GB RAM
- GPU: NVIDIA GeForce GTX 660Ti atau AMD Radeon 260x or 7850
- OS: 64 bit Windows (Vista, 7, 8)
- HD: 26GB

evergreen

Other Article

badlandadroid-logoGame mobile bergenre 'atmospheric action adventure' dari Frogmind Games, yaitu Badland sekarang sudah dapat Anda sekalian download untuk device berplatform Android yang Anda miliki. Hal

...