Valve bekerja sama dengan Oculus Rift untuk memajukan PC VR

Share

valvejoinoculusrift-logoValve meyakini bahwa teknologi virtual (VR) akan segera siap digunakan oleh para konsumen 2 tahun lagi, hal ini diungkapkan oleh Valve pada konfrensi Steam Dev Day yang merupakan konfrensi yang dikhususkan untuk para pengembang.

 

Valve juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk membuat hardware VRnya sendiri, namun mempercayakan hal ini kepada Oculus Rift yang dianggap sebagai "kandidat yang jelas" sebagai VR yang diinvestasi oleh Valve.

valvejoinoculusrift-insert1

Menurut sebuah tweet dari seorang developer yang ikut serta dalam konfrensi Steam Dev Day beberapa waktu lalu yaitu Dave Oshry, mengatakan bahwa Valve memperkirakan pada 2015 VR yang telah diinvestasi oleh perusahaan akan siap untuk para konsumen.

Nantinya VR ini akan menyediakan 20ms motion-to-last latency, 3ms pixel persistence, 95hz refresh rate, 1k x 1k resolution di setiap mata dan beberapa fitur-fitur lain yang akan menyempurnakan VR ini. Konon katanya pada saat konfrensi kemarin, Valve akan meluncurkan software pengembangan VR untuk para developer.

valvejoinoculusrift-insert2

evergreen

Other Article