Garena Indonesia berkomitmen majukan eSports di Indonesia

Share

lol-logoGarena Indonesia kini mengajak para gamer di Indonesia untuk menyongsong kemeriahan eSports Internasional yang akan segera hadir di Indonesia. Melalui game League of Legends, Garena Indonesia akan meluncurkan program-program untuk mengembangkan dunia game di tanah air.

 

Garena Indonesia yang merupakan salah satu publisher game di Indonesia, kini secara resmi telah memaparkan program-programnya dalam upaya untuk memajukan dunia game di Indonesia. Dalam keikut-sertaannya di Indonesia Game Show 2013, Garena Indonesia menghadirkan game League of Legends yang merupakan salah satu game online ber-genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang secara resmi telah menyandang gelar "The Most Played PC Game In The World" dengan jumlah pemain mencapai 70 juta gamer.

lol-e-loligs2013-11

lol-e-loligs2013-1

Dengan menggunakan game League of Legends sebagai gerbang pembuka untuk membawa atmosfir Internasional eSports di Indonesia, pihak Garena Indonesia berharap hal tersebut dapat menjawab rasa haus para gamer di seluruh tanah air. Hal ini juga terlihat dengan besarnya panggung dan juga acara yang diadakan oleh pihak Garena Indonesia selama event IGS 2013 di JCC Senayan.

Sedikit informasi mengenai game League of Legends, game ini dikembangkan oleh Riot Games dari Amerika dan telah dirilis sejak tahun 2009. Memiliki keunggulan di keunikan karakter dan gameplay yang menarik, pada akhirnya game ini berhasil menggeser game World of Warcraft dengan mencapai total waktu permainan hingga 1,3 miliar jam per-bulannya. Selain itu game ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan yang akan menghindari kecurangan dalam permainan. Teknologi-teknologi yang telah digunakan dalam game LoL adalah Anti-Cheat, Leaver Buster, Matchmaking, Stat Tracking, dan In-game Ladder.

lol-e-loligs2013-4

Rangkaian acara yang disuguhkan oleh Garena Indonesia pada IGS 2013 juga dapat dikatakan sangat sukses melihat betapa meriah dan ramainya booth LoL yang menghadirkan artis-artis ibu kota dan juga cosplayer-cosplayer tingkat Internasional. Lalu juga terdapat Final LoL Premiere Tournament yang telah mencapai babak 8 besar setelah sebelumnya dilakukan kualifikasi dari 32 tim LoL terbaik di Indonesia. Dalam turnamen ini terdapat total hadiah sebesar 35 juta rupiah yang akan diperebutkan oleh 8 tim dari seluruh Indonesia.

lol-e-loligs2013-2

Selain itu Garena Indonesia juga telah membawa tim terbaik dari Thailand yaitu Bangkok Titans untuk memperlihatkan bagaimana kehidupan para gamer di negara lain. Ternyata para gamer di luar negeri sudah dianggap sebagai atlet olahraga dan mendapatkan perhatian besar dari pemerintah layaknya atlet-atlet cabang olah raga lainnya. Untuk memperlihatkan kemampuan Bangkok Titans diadakan sebuah pertandingan antara Bangkok Titans melawan Tim Media Indonesia. Dengan menang hanya dalam waktu 9 menit terlihat jelas bahwa Bangkok Titans merupakan sebuah tim profesional di game League of Legends.

lol-e-loligs2013-3

Lalu untuk menjadi sebuah game yang memiliki standar Internasional, dalam turnamen ini terdapat para "Shoutcaster" yang akan menjadi komentator selama pertandingan sedang berlangsung. Dengan demikian para penonton akan dapat menyaksikan pertandingan dengan dibantu para komentator yang akan memperlihatkan akan seperti apa jalannya pertandingan. Untuk sponsorship, Garena Indonesia telah berhasil merangkul Logitech G untuk menjadi "Official Gaming Patner" untuk game League of Legends. Dengan begitu akan hadir gaming gear (keyboard, mouse, dan headset) yang didesain khusus oleh Logitech G untuk menambah kenyamanan bermain para gamer.

Kerja sama antara Garena Indoensia dengan Logitech G diharapkan dapat mengembangkan dunia gaming di Indonesia dan terus memajukan eSports di Indonesia. Semoga dengan adanya komitmen yang diperlihatkan oleh Garena Indonesia dan Logitech G, akan semakin banyak publisher dan produsen game yang ikut serta dalam upaya memajukan eSports di Indonesia.

 

evergreen

Other Article

lolshowdowntgl-logoUntuk merayakan liburan musim dingin dan memeriahkan hari Natal, League of Legends mengadakan sebuah event yang dinamakan Showdown. Event Showdown ini akan berlangsung sepanjang minggu

...