Belum akan ada GTA baru dalam waktu dekat ini

Share

gtabarubelomada-logoTake-Two selaku developer game Grand Theft Auto 5 mengatakan bahwa pihaknya belum akan membuat sekuel terbaru dari game Grand Theft Auto. Mereka mengatakan bahwa Grand Theft Auto Online masih akan terus berkembang sehingga belum diperlukan judul baru untuk GTA.

 

Strauss Zelnick, selaku CEO dari Take-Two mengatakan bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk merilis judul baru dari franchise Grand Theft Auto tahun ini. Beliau menjelaskan bahwa GTA Online masih berkembang, sehingga menurutnya hal ini menyebabka berkurangnya kebutuhan untuk membuat judul baru untuk franchise terkenal dari Rockstar Games ini.

gtabarubelomada-insert1

Secara historis, Rockstar Games hampir selalu merilis game baru setiap tahunnya, dengan jeda waktu satu hingga dua tahun di setiap perilisannya. Grand Theft Auto pertama kali dirilis pada 1997, lalu disusul dengan game Grand Theft Auto 2 pada 1999.

Lalu Grand Theft Auto 3 dan Grand Theft Auto: Vice City dirilis pada tahun 2001 dan 2002. Dilanjutkan dengan perilisan Grand Theft Auto: Sand Andreas pada 2004, setelah itu Liberty City Stories dan Vice City Stories pada 2005 dan 2006.

Grand Theft Auto 4 dirilis pada 2008 dengan diiringi dengan sebuah expansion dan game mobile, Chinatown Wars yang dirilis di tahun berikutnya. Sedangkan untuk perilisan Grand Theft Auto 5 ini merupakan perilisan yang memiliki jeda terlama dengan judul sebelumnya, yaitu dengan jeda 4 tahun (2009-2013).

"Dengan GTA 5 kami berhasil menjual 32.5 juta unit sampai saat ini, hal ini sangat luar biasa," kata Zelnick. "Sekitar 70% dari para player GTA 5, memainkan GTA Online yang merupakan fitur gratis yang disediakan dalam paket GTA 5." Setelah dirilis pada 2013 lalu, GTA 5 telah berhasil menarik hati para gamers di dunia dan berhasil memecahkan beberapa rekor penjualan.

gtabarubelomada-insert2

evergreen

Other Article

db3 logoSudah bukan rahasia lagi untuk game Diablo yang memiliki level rahasia seperti “cow level” pada game Diablo 2… Ternyata Diablo 3 juga memiliki level rahasia seper

...