Valve sedang mengembangkan Dota 2 agar dapat dimainkan dengan Steam Controller

Share

dota2steamcontrol-logoSetelah beberapa waktu lalu Valve membagikan beberapa Steam Machine untuk para user yang beruntung, sekarang Valve kembali akan menggemparkan dunia game. Kali ini Valve dikabarkan sedang mengembangkan Dota 2 agar dapat dimainkan dengan Steam Controller.

 

Pihak Valve berpikir bahwa game yang kompleks seperti Dota 2 dapat dimainkan dengan sebuah Steam Controller, sama seperti game-game lain yang dapat dimainkan dengan sebauh game pad pada umumnya.

dota2steamcontrol-insert1

"(Dota 2) adalah permainan yang sangat kompleks yang biasa dimainkan dengan setengah dari keyboard," kata Jeff Bellinghausen dari pihak Valve dalam sebuah wawancara di CES. "Dan itu adalah sebuah tantangan yang besar, tetapi juga sangat menarik. Untuk bisa bermain Dota 2 dari sofa adalah kesempatan yang sangat baik."

Beberapa Steam Machine yang telah dibagikan beberapa waktu lalu telah menunjukkan bahwa beberapa game seperti Dota 2 dan Street Fighter 4 dapat dimainkan menggunakan Steam Controller. Tetapi para pengguna memainkan game-game tersebut dengan "Legacy Mode," dimana input dari Steam Controller terhhubung dengan fungsi keyboard dan mouse.

Dengan adanya Legacy Mode ini, player akan dapat menggunakan Steam Controller untuk memainkan game-game lama seperti Quake dan System Shock 2. Pihak Valve sendiri saat ini sedang melakukan usaha untuk mengembangkan Steam Controller agar semua game dapat dimainkan dengan Steam Controller.

dota2steamcontrol-insert2

evergreen

Other Article

razernabusmartband-logoSetelah beberapa waktu lalu Razer menggemparkan publik dengan rencana besarnya untuk mengembangkan konsep PC Modular, kali ini Razer dikabarkan juga akan ikut serta dalam persaingan

...